Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / PDI-P Tidak Masalah Presiden Jokowi Copot Kadernya, Yang Penting Jatah Menteri Tetap Lima

PDI-P Tidak Masalah Presiden Jokowi Copot Kadernya, Yang Penting Jatah Menteri Tetap Lima

jokowi

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira menuturkan bahwa partainya tidak setuju kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengurangi jatah menteri kalau Reshuffle jilid II terealisasi. Tetapi, kalau Presiden Jokowi tetap memaksakan mencopot kadernya, yang penting gantinya tetap dari PDIP.

“Secara umum (menteri PDIP) tidak perlu diganti. Tapi kalau diganti yang penting (tetap) lima,” kata Andreas di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/11).

Ditambahkan Andreas, kinerja Yasona selama setahun menjabat sangat memuaskan. Itu terlihat dari adanya terobosan-terobosan yang dilakukan Yasonna.

“Saya lihat dalam perjalanan penyelenggaraan di Kemkumhham. Dia sangat perform, soal imigrasian, ada bebebrapa dirjen dari segi dan bidang kerjanya terpisah sekarang,” ujar Andreas.

Tetapi dirinya menyerahkan ihwal Reshuffle Kabinet dan juga jatah menteri bagi Partai pendukung pemerintah kepada Presiden Jokowi selaku pemegang Hak Prerogatif.

“Ini Ujian Jokowi untuk mengambil sikap dan berbagai komentar baik Partai Politik atau diluar Partai Politik untuk kemudian disandingkan secara bersama untuk sikapi reshuffle,” imbuh Andreas.

Seperti diketahui, saat ini ada 5 orang kader PDIP duduk di kursi kabinet. Mereka adalah Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gde Ngurah Puspayoga, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...