Home / Berita / Politik / PDIP : Bendera Palestina Berkibar di PBB diharapkan Bukan Sekedar Simbol Kemerdekaan

PDIP : Bendera Palestina Berkibar di PBB diharapkan Bukan Sekedar Simbol Kemerdekaan

hasto pdip

Seperti diketahui, bendera Palestina berkibar di Markas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), New York, Amerika Serikat. Terkait hal itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, mengucapkan selamat.

“Kami tentu senang dan turut bangga dengan bendera Palestina di Markas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), New York, semoga ini menjadi awal yang lebih baik,” ungkap Hasto di Jakarta, Jumat (2/10).

Ditambahkan Hasto, pengibaran bendera Palestina merupakan momentum yang sangat bersejarah, dan kini tinggal memastikan agar PBB benar-benar menjamin keanggotaan penuh Palestina di badan dunia itu.

“Berkibarnya bendera Palestina di PBB tidak hanya simbol kemerdekaan dan keanggotaan penuh Palestina di PBB. Karena simbol kedaulatan penuh Palestina kini telah berkibar di angkasa sejajar dengan negara-negara di seluruh dunia,” jelasnya.

Bagi PDIP sendiri, kata Hasto, peran Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan sepenuhnya bangsa Palestina merupakan amanat Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dimana menyebutkan kemerdekaan ialah hak segala bangsa.

Karena itulah, Hasto menegaskan, penjajahan di dunia apapun alasannya harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Atas pengakuan kedaulatan itu, Hasto juga menyatakan perjuangan Bung Karno di dalam membangun tatanan dunia baru sebagai pelaksanaan politik luar negeri bebas aktif, kembali mendapatkan legitimasinya dengan pengibaran bendera Palestina itu.

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...