Home / Berita / Politik / PDIP Beri Sanksi Pemecatan Bagi Anggota DPRD Banten yang ditangkap KPK

PDIP Beri Sanksi Pemecatan Bagi Anggota DPRD Banten yang ditangkap KPK

ott kpk

 

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memecat Ketua Komisi III DPRD Banten dari Fraksi PDIP, FL Tri Satya. Hal tersebut menyusul ditangkapnya dirinya dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemarin. Tri Satya sebelumnya ditangkap bersama dengan Wakil Ketua DPRD Banten dari Fraksi Partai Golkar SM Hartono, dan Direktur Utama PT Banten Global Development, Ricky Tapinangkol karena dugaan suap.

“Sanksi pemecatan seketika diberlakukan bagi anggota Fraksi PDIP Provinsi Banten yang terkena OTT KPK. Selanjutnya yang bersangkutan bukan lagi anggota partai dan tidak akan diberikan bantuan hukum,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto lewat keterangannya, Rabu (2/12).

Ditambahkan oleh Hasto bahwa instruksi keras partai kepada seluruh kadernya di legislatif dan eksekutif sudah berulang kali ditegaskan harus taat pada perintah partai dan menyalahgunakan kekuasaan.

Bahkan, kata dia, PDIP juga sudah memelopori rekening gotong royong untuk meningkatkan akuntabilitas keuangan partai.

“Namun masih saja ada yang tidak berdisiplin. Korupsi adalah kejahatan kemanusiaan, dan partai ikut bertanggung jawab di dalam mencegah korupsi,” jelas Hasto.

Dilanjutkan olehnya, Korupsi ya korupsi. Partai langsung memecat dan tidak akan pernah memberikan perlindungan.

“Ketua Umum PDIP selalu mengingatkan dan memberikan arahan kepada kader untuk menjauhi praktik korupsi. Karena akibat ulah individu, citra partai menjadi rusak,” imbuhnya.

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...