Home / Berita / Politik / PDIP Bilang : Ada Wacana Usung Ahok dan Risma di Pilgub DKI 2017

PDIP Bilang : Ada Wacana Usung Ahok dan Risma di Pilgub DKI 2017

 

ahok3334

 

 

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih menyiapkan sejumlah nama untuk diusung dalam Pilgub DKI 2017 mendatang. Dari sejumlah nama muncul, ada nama Tri Rismaharini, serta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang berpeluang untuk diusung.

“Ya wacana (usung Ahok) itu muncul di Jakarta, tetapi tergantung kepada yang bersangkutan. Soal Risma tergantung, bersedia atau tidak. Tapi bahwa di Jakarta muncul wacana mau menggandeng Risma itu iya, dan suara itu lumayan nyaring,” kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI P DKI, Gembong Warsono di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (6/1).

Untuk meminang Ahok, kata Gembong, bukan suatu hal yang mustahil dilakukan PDI Perjuangan. Sebab, dalam dunia politik, apapun bisa saja terjadi. Termasuk pula menggaet Ahok dari relawannya bernama Teman Ahok.

“Iya (bisa saja mengusung Ahok), ini kan politik,” tuturnya.

Sementara untuk nama-nama calon kandidat Gubernur yang telah dikantonginya sejauh ini, lanjut Gembong, yaitu Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, Boy Sadikin, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat.

Tapi kesemuanya belum secara resmi diusung, sebab harus melalui dulu kesepakatan Partai di Rapat Kerja Nasional PDI P tanggal 10 Januari mendatang.

“Kita Rakernas tanggal sepuluh, dari Rakernas itu hasilnya apa baru kita lakukan penjaringan dan penyaringan yang ujungnya kita rekomendasikan DPP (Dewan Pimpinan Pusat),” jelasnya.

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...