Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / PDIP Dukung Kalau 1 Juni dikukuhkan Sebagai Hari Lahir Pancasila, Ini Alasannya

PDIP Dukung Kalau 1 Juni dikukuhkan Sebagai Hari Lahir Pancasila, Ini Alasannya

pdip 44

Beberapa waktu lalu diadakan seminar nasional bertajuk Kembali ke Pancasila yang di gelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur di Surabaya, dimana menghasilkan kesimpulan perlunya pengukuhan Hari Kelahiran Pancasila pada 1 Juni.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto yang hadir dalam acara seminar itu menegaskan, pihaknya akan mendukung kesimpulan seminar agar pemerintah menetapkan 1 Juni sebagi hari lahirnya Pancasila.

“Kelahiran Pancasila pada tanggal 1 Juni 1945 adalah realitas sejarah sebagaimana disampaikan melalui surat wasiat Bung Hatta dan dokumen otentik yang ditanda tangan oleh DR. Radjiman Wedyodiningrat,” kata Hasto, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan olehnya, pemahaman terhadap semangat kelahiran Pancasila dengan seluruh tesis perjuangan Indonesia Merdeka yang diawali dengan kontemplasi ideologis Bung Karno ketika bertemu dengan petani yang bernama Pak Marhaen.

Maka, lanjutnya, kembali pada Pancasila juga dimaknakan pada watak pembebasan keberpihakan pada wong cilik, dan watak untuk mengubah tata pergaulan hidup yang menghisap harus dilakukan secara progresif atas dasar nilai terkandung pada Pancasila.

“Pancasila harus menjadi praksis ideologis untuk merancang suatu tatanan masyarakat Indonesia agar terbebas dari sistem budaya, sistem ekonomi, dan tata pergaulan hidup yang saat ini lebih banyak diwarnai oleh praktik-praktik kapitalisme dan liberalisme,” imbuhnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...