Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / PDIP Gelorakan Pemakaian Peci Sebagai Identitas Nasional, Ini Maksudnya…

PDIP Gelorakan Pemakaian Peci Sebagai Identitas Nasional, Ini Maksudnya…

pakai peci

 

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP yang digelar di Bandung ditandai dengan penggunaan peci dan pin Bung Karno. Ada sebanyak 1.900 lebih kader yang hadir beserta undangan mendapatkan peci sebagai simbol identitas nasional yang dipakai serentak di acara Rakerda DPD PDIP Jabar.

“Ini bukan sekadar meniru-niru, tetapi simbol untuk spirit kita, untuk mengingatkan bagaimana perjuangan Bung Karno untuk kita teruskan, gelorakan kembali kepemimpinannya yang berwatak ke bawah,” papar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Bandung, Selasa (23/2).

Bandung sengaja dipilih untuk menggelorakan pemakaian peci sebagai identitas nasional, karena mempunyai rekam jejak sejarah Bung Karno. Di tempat ini, Bung Karno pernah dipenjara oleh rezim kolonial Belanda, serta juga menyampaikan pidatonya yang terkenal yakni Indonesia Menggugat.

Tidak hanya itu, di Bandung pula Bung Karno menginisiasi digelarnya Konferensi Asia Afrika yang kemudian menjadi inspirasi kemerdekaan banyak negara di Asia dan Afrika.

“Maka dari itu, kita mulai menggelorakan pemakaian peci dengan pin Bung Karno bahwa ini bagian dari simbol nasionalis, bukan simbol skat agama, ras maupun suku tertentu,” kata Hasto.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...