Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / PDIP Gembleng Ratusan Calon Kepala Daerah Jelang Pilkada Serentak

PDIP Gembleng Ratusan Calon Kepala Daerah Jelang Pilkada Serentak

pdip 44

Jelang Pilkada Serentak, berbagai partai politik (parpol) mulai melakukan berbagai persiapan. Seperti misalnya PDI Perjuangan (PDIP) melakukan konsolidasi partai dengan melakukan penggemblengan terhadap ratusan calon kepala daerah.

Menurut Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto,”Sekolah Partai Calon Kepala Daerah angkatan Pertama ini akan diikuti 137 peserta, yaitu para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang sudah mendapat rekomendasi dari DPP Partai. Peserta berasal dari 25 provinsi dan 99 kabupaten/kota.”

Pembukaan Sekolah Calon Kepala Daerah tersebut akan dilakukan pada hari Minggu (28/6) di Lenteng Agung, Jaksel.

Dimata Hasto, pilkada merupakan momentum konsolidasi. Tujuannya untuk memperkuat komitmen kerakyatan agar pemerintah daerah menjadi agen perubahan.

Untuk itu, Sekolah Calon Kepala Daerah tersebut dipersiapkan secara khusus untuk membangun tradisi pemerintahan yang baru. Tradisi yang selalu digemborkan PDIP, Indonesia semakin berdaulat, berdikari, dan berkepribadian.

“Kurikulum sudah disusun, mencakup aspek pemerintahan pro rakyat yang menyelesaikan masalah rakyat dengan cara gotong royong, politik legislasi dan anggaran, strategi membangun pemerintahan yang efektif, pemerintahan yang bebas dari korupsi, dan hal-hal  berkaitan dengan strategi pemenangan pemilu,” jelas Hasto.

Dengan melalui  konsolidasi personel ini, maka PDIP berharap kualitas kader partai semakin diperkuat.

“Sekolah Calon Kepala Daerah merupakan pilar yang penting untuk mewujudkan wajah politik yang  membangun peradaban, politik yang berpihak pada rakyat Marhaen, dan politik yang mewujudkan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945,” ujarnya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...