Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / PDIP Harus Menang Pilkada di Banyak Daerah, Ini Alasannya

PDIP Harus Menang Pilkada di Banyak Daerah, Ini Alasannya

tri-rismaharini-dan-wisnu-sakti-buana-diapit-sekjen-pdip-hasto-kristiyanto

Pilkada serentak 2015 tinggal dua bulan lagi. Sejumlah partai politik telah melakukan berbagai persiapan menyongsong hal itu, baik menyiapkan kadernya yang maju maupun strategi untuk memenangkannya.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan kalau partainya memiliki kepentingan untuk memenangkan seluruh calon yang diusung di Pilkada Serentak 2015 di berbagai kabupaten/kota di Indonesia.

Menurut Hasto, persoalan pilkada bukan masalah orang per orang tapi perjuangan kepartaian untuk membumikan jalan Trisakti.

“Kami ingin menegaskan semakin banyak dimenangkan PDIP maka akan memperkuat konsolidasi pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla,” tutur Hasto setelah mengikuti acara konsolidasi PDIP Jawa Tengah di Semarang, Minggu (20/9).

Ditambahkan oleh Hasto, PDIP sebagai kekuatan utama pendukung Jokowi-Jusuf Kalla, untuk itu akan berusaha dengan cara yang terbaik agar bisa memenangkan pilkada.

Kemenangan itu, kata Hasto, akan dilakukan dengan cara gotong royong supaya dapat memberikan kontribusi terbaik bagi Jokowi-JK.

Hasto juga mengungkapkan kalau dari ratusan pilkada di berbagai kabupaten/kota di Indonesia, PDIP sudah melakukan pemetaan. Lengkap dengan target kemenangan. Tetapi, Hasto tak mau membuka berapa kabupaten/kota yang ditarget bisa menang.

“Soal target ini merupakan konsumsi internal,” tuturnya.

Diakui oleh Hasto, memang sempat ada masalah soal calon kepala daerah tunggal sehingga dapat menghambat pelaksanaan pilkada. Misalnya saja di Surabaya, Blitar, dan Tasikmalaya.

Di Blitar, Hasto menjelaskan sudah tak ada masalah. Demikian pula di Surabaya, PDIP yang mengusung Tri Rismaharini sebagai calon Wali Kota Surabaya, melalui koordinasi dengan Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional, Hasto yakin tak ada aral yang merintangi pilkada Surabaya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...