Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / PDIP Ingin Buat Sejarah di Bengkulu, Apa Itu?

PDIP Ingin Buat Sejarah di Bengkulu, Apa Itu?

pdip_kampanye

 

PDI Perjuangan menargetkan dapat memenangkan pasangan Sultan B Najamudin-Mujiono dalam Pilkada Provinsi Bengkulu pada 9 Desember nanti. Sebabnya, Bengkulu punya tempat tersendiri bagi partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

Menurut Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pereira, Proklamator RI Bung Karno pernah diasingkan di Bengkulu. Di provinsi itu pula Bung Karno bertemu Bu Fatmawati, sosok yang menjahit bendera pusaka Merah Putih.

Sayangnya, lanjut Andreas, selama ini PDIP belum pernah memiliki kader yang menjadi gubernur ataupun wakil gubernur di Bengkulu.

“Di Bengkulu ini PDIP belum pernah punya gubernur dan wakil gubernur,” kata Andreas dalam siaran pers DPP PDIP, Rabu (2/12) lalu.

Oleh karena itu, ia berharap seluruh kader PDIP di Bengkulu bisa berjuang keras memenangkan  Najamuddin-Mujiono. Sebab, jika pasangan itu sampai menang maka untuk pertama kalinya PDIP bakal punya kader sebagai wakil gubernur Bengkulu. Mujiono seperti diketahui merupakan kader PDIP.

Yang tak kalah penting, sambung Andreas, dengan menangnya calon dari PDIP di pilkada Bengkulu maka sinergi untuk pembangunan pun akan lebih mudah. Sebab, saat ini pemerintah pusat dipimpin Joko Widodo yang notabene kader PDIP.

“Kemenangan pasangan Sultan Najamudin-Mujiono sangat menentukan efektivitas sinergi pembangunan dan sinergi program pusat-daerah. PDIP dengan Presiden Jokowi tentu lebih efektif dalam mengaplikasikan Trisakti dan Nawacita di Bengkulu jika ada kesinambungan politik,” jelasnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...