Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / PDIP Intervensi Jokowi Soal Pergantian Kapolri, Wajarkah?

PDIP Intervensi Jokowi Soal Pergantian Kapolri, Wajarkah?

“Menurut saya wajar ya. Ini kepemimpinan Jokowi dan PDI-P” ungkap Pengamat politik dan Peneliti LIPI, Siti Zuhro (Selasa, 24/5/2016).

PDIP Jokowi Kapolri

Seperti yang diketahui jika masa jabatan Badrodin Haiti sebagai Kapolri akan segera berakhir. Pengamat politik dan Peneliti LIPI, Siti Zuhro menilai wajar jika ada intervensi politik dari PDI Perjuangan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pergantian Kapolri.

“Menurut saya wajar ya. Ini kepemimpinan Jokowi dan PDI-P (sebagai partai pengusungnya)” ungkap Siti di Kemenkumham, Selasa (24/5/2016).

Siti menjelaskan, intervensi politik itu berawal dari terpilihnya Jokowi sebagai presiden karena dukungan PDI-P. Jokowi juga merupakan kader partai pimpinan Mengawati Soekarnoputri itu, sehingga ketika menjabat sebagai presiden intervensi politik pasti terjadi.

“Bagaimana pun juga Jokowi tidak berdiri sendiri, dia harus punya kekuatan utama sebagai RI 1. Siapa yang menguatkan kebijakan dia? Ya PDI-P kan, enggak mungkin dia langsung meminta dari PPP, misalnya” tambah Siti, seperti yang dilansir Kompas.

Meski demikian, Siti merasa yakin bahwa Jokowi mampu memilih orang yang tepat menjabat sebagai Kapolri. Hal itu kata Siti, terlihat dari cara Jokowi memilih orang-orang yang duduk sebagai pembantunya. Jokowi terlihat bisa mengatasi tekanan dalam memilih menteri.

“Sepertinya dia lebih mampu meskipun dia harus mengakomodasi suara-suara partai pendukungnya” tegas siti.

Badrodin sedianya pensiun pada Juli 2016 saat genap berusia 58 tahun. Dalam Pasal 30 ayat (2) Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri, disebutkan usia pensiun maksimal anggota Polri adalah 58 tahun.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...