Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / PDIP Kalah Pilkada di Sejumlah DIY, Ini Penyebabnya

PDIP Kalah Pilkada di Sejumlah DIY, Ini Penyebabnya

pdip6

 

Kekalahan yang didapat PDIP di Pilkada Bantul, Gunungkidul dan Sleman, membuat DPD PDIP DIY mengambil sikap tegas. Hal ini diungkapkan Ketua DPD PDIP DIY Bambang Praswanto.

Menurut Bambang, kakalahan PDIP setelah ditelusuri adalah akibat munculnya kader-kader yang berkhianat dan menyeberang ke kubu lawan, sehingga menjadi salah satu penyebab kekalahan PDIP.

“Kami akan tindak tegas kader yang telah berkhianat. Semua akan dipecat,” jelasnya kepada wartawan, Minggu (13/12).

Ditambahkan olehnya, kekalahan PDIP di Bantul benar-benar membuat kaget. Bahkan ini jauh di luar perkiraan PDIP. Pihaknya juga langsung menelusuri dan sudah menyiapkan SK pemecatan para kader yang berpihak pada lawan politiknya.

“Ada di tiga DPC, Bantul, Gunungkidul dan Sleman. Semua akan kami pecat. Data kader yang membelot sudah masuk ke DPD,” tuturnya.

Untuk Gunungkidul, pihaknya terus meminta masukan data kader yang membelot. Sementara ini sudah ada dua kader yang terbukti berkhianat kepada partai dengan masuk tim lain.

“Saya yakin lebih dari dua. Makanya kami terus telusuri untuk pemecatan,” urainya.

Sementara di Bantul, pihaknya sudah memecat lima kader yang tidak tunduk pada putusan dan ketetapan partai.

“Di Sleman juga kita pecat satu kader yang kebetulan jadi Cawabup Sri Muslimatun,” tutur Bambang.

Diakuinya, kekalahan di tiga pilkada merupakan pukulan telak. Untuk itu pihaknya segera akan melakukan evaluasi internal. Termasuk mendalami teori money politik yang disinyalir menjadi salah satu pemicu kekalahan.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...