Home / Berita / Politik / PDIP Lampaui Target Raih Kemenangan Dalam Pilkada Serentak

PDIP Lampaui Target Raih Kemenangan Dalam Pilkada Serentak

pdip

 

DPP PDI Perjuangan (PDIP) telah melampaui pencapaian target pada pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah secara serentak tanggal 9 Desember kemarin. Dari total 264 wilayah pemilihan yang diikuti, PDIP meraih kemenangan di 160 daerah.

“Padahal target kami hanya 156 daerah,” tutur Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDI-Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat (10/12).

Ditambahkan olehnya, sebagai partai pendukung pemerintah, kemenangan PDIP akan memperkuat konsolidasi secara politik terhadap pemerintahan Jokowi-JK.

“Terhadap upaya-upaya untuk mewujudkan Trisakti lebih baik, PDIP mampu mendapatkan target-target kemenangan. Kita melampaui target yang sudah ditetapkan,” kata Hasto.

Sedangkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP, Bambang DH menuturkan bahwa PDIP juga berhasil merebut empat daerah yang selama ini dikuasai “musuh” politik mereka dari partai politik lain. Keempat daerah tersebut adalah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

Di Sulawesi Tenggara, dari tujuh Pilkada, lima daerah berhasil dimenangkan. Kemudian Sulawesi Selatan enam Pilkada berhasil dimenangkan dari total 11 daerah. Sulawesi Tengah dari delapan Pilkada dimenangkan empat daerah. Sementara Sulawesi Utara dari enam Pilkada dimenangkan empat daerah.

 

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...