Home / Berita / Politik / PDIP Mau Dukung Ahok, Tapi Gak Mau Diatur-Atur!

PDIP Mau Dukung Ahok, Tapi Gak Mau Diatur-Atur!

“Tapi jangan kemudian diatur-atur partainya. Partai harus beginilah, harus begitulah” ungkap salah satu politisi PDIP, Andreas Hugo Pereira (Sabtu, 5/3/2016). 

PDIP Mau Dukung Ahok, Tapi Gak Mau Diatur-Atur!

Salah satu politisi PDIP, Andreas Hugo Pereira mengatakan jika partainya belum tentu memberikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilgub DKI. Sekalipun memberikan dukungan, Andreas meminta partainya tak ingin diatur oleh Ahok.

“Tapi jangan kemudian diatur-atur partainya. Partai harus beginilah, harus begitulah” ungkap Andreas, Sabtu (5/3/2016).

Menurut Andreas, PDI-P dan Ahok memiliki kesempatan yang sama untuk merebut kursi Gubernur DKI Jakarta. PDI-P memiliki 28 kursi DPRD, sehingga berhak mencalonkan kandidat gubernur tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Sementara Ahok, saat ini diprediksi telah mampu mengajukan diri lewat independen. Jumlah dukungan yang diperoleh Ahok, hingga saat ini berjumlah sekitar 730.000 KTP. Angka itu melebihi syarat minimum calon independen sebanyak 530.000 KTP dukungan.

“Kalau Ahok mau ikut jalur independent, berarti sudah tidak bisa ikut jalur partai. Kalau mau ikut partai pilihlah jalur partai, tapi tidak bisa diatur-atur partainya” tambah Andreas, seperti yang dilansir Kompas.

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...