Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / PDIP Mencatat Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Masih Lemah di Bidang Hukum

PDIP Mencatat Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Masih Lemah di Bidang Hukum

jokowi-jk-

DPP PDI Perjuangan mencatat, kalau selama satu tahun pemerintahan Jokowi-JK, masih lemah dalam hal penegakan bidang hukum.

Menurut Ketua Bidang Hukum, HAM dan Perundangan-undangan DPP PDI Perjuangan, Trimedya Panjaitan, ibarat pisau, penegakan hukum pemerintahan Jokowi-JK tajam ke bawah, tapi tumpul ke atas.

“Bisa dilihat bahwa jika menghadapi pihak yang memiliki kekuatan dan pengaruh besar dalam politik akan membuat penegakan hukum tidak berjalan semestinya,” kata Trimedya Panjaitan saat konferensi pers catatan akhir tahun 2015 pemerintahan Jokowi-JK di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (23/12).

Pria yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu mencontohkan, lambannya aparat penegak hukum dalam menjatuhkan hukuman terhadap perusahaan pelaku pembakaran hutan dan lahan yang menimbulkan bencana asap. Padahal, sudah jelas-jelas ada praktik buruk yang dilakukan korporasi untuk membuka lahan dengan pola membakar hutan.

Ditambahkan oleh Trimedya, hal itu jelas bertentangan dengan UU No.32/2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

“Polisi kurang gesit melakukan pengembangan penyelidikan terhadap sejumlah perusahaan yang diduga melakukan tindakan pidana lingkungan hidup,” imbuh Trimedya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...