Home / Berita / Politik / PDIP Mengajak Golkar dan PPP Untuk ‘Berkompetisi’ di Pilkada Serentak

PDIP Mengajak Golkar dan PPP Untuk ‘Berkompetisi’ di Pilkada Serentak

pdip

Partai Golkar dan PPP hingga kini masih didera persoalan internal partai. Meski Golkar telah mengadakan islah, tapi masih tanda tanya, apakah bisa ikut Pilkada serentak pada akhir tahun ini. Demikian juga dengan PPP, masih menunggu keputusan PTUN, setelah islah tidak mungkin dicapai kedua kubu.

Sadar bahwa kedua partai tersebut merupakan partai besar dan sudah lama di Indonesia, makanya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meniai berkompetisi dalam Pilkada serentak Desember mendatang, tidak lengkap tanpa keikutsertaan Partai Golkar dan PPP.

“Kami, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tidak ingin berkompetisi dalam Pilkada tanpa ada kompetitor,” kata Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta.

Oleh karena itu, sambung Hasto, pihaknya ingin persoalan kepengurusan dalam tubuh PPP dan Golkar segera diselesaikan sehingga bisa mengikuti ajang Pilkada dan proses demokrasi akan berjalan.

“Kami berharap persoalan dalam tubuh PPP dan Golkar bisa segera diselesaikan sehingga proses demokrasi akan berjalan lebih baik, karena rakyat juga kan akan punya banyak alternatif pilihan partai,” tuturnya.

Dengan adanya persoalan di Golkar dan PPP, banyak pihak yang memandang hal itu akan menguntungkan bagi partai lain, termasuk PDIP.

Anggapan ini secara langsung dibantah oleh PDIP. Menurut Hasto,”Pihaknya tidak ingin mendapat keuntungan tersebut dari kesusahan Parpol lain.”

Saya tegaskan, lanjutnya, kami tidak ingin elektabilitas PDIP meningkat karena kesusahan dari Parpol lain. Sehingga kita berkeinginan semua partai politik itu ikut dalam proses demokrasi ini.

 

 

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...