Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / PDIP Mengusulkan Usia KPK Tinggal 12 Tahun Lagi, Ini Alasannya

PDIP Mengusulkan Usia KPK Tinggal 12 Tahun Lagi, Ini Alasannya

KPK_gedung

Akhir-akhir ini ramai diperbincangkan tentang Revisi UU KPK. Salah satu parpol yang mengusulkan adalah PDI Perjuangan (PDIP). Satu diantara yang diusulkan PDIP adalah membatasi usia KPK.

Apa alasan PDIP mengusulkan usia KPK selama 12 tahun?

PDIP memberikan batasan usia KPK selama 12 tahun, seperti disebutkan dalam Pasal 5 draf revisi Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang KPK.

Menurut Seketaris Fraksi PDIP DPR RI, Bambang Wuryanto mengklaim kalau pihaknya punya hitung-hitungan rasional.

Dijelaskan pula bahwa KPK saat ini berusia 13 tahun karena dilahirkan pada 2002. Kalau ditambah 12 tahun, berarti KPK sudah berusia 25 tahun.

“Usia itu sama dengan RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah RPJM). Mestinya sudah selesai. Itu juga sama dengan 5 kali repelita kalau jaman Pak Harto. Lima kali repelita itu artinya sudah take off, tinggal landas,” tutur Bambang di gedung DPR, Senayan, Jakarta (Kamis, 8/10).

Di dalam 25 tahun itu, kata Bambang, dia yakin Kepolisian dan Kejaksaan sudah mampu memberantas korupsi.

“Itukan menunjukkan kita sebagai anak bangsa itu harus diperkuat. Jadi KPK difungsikan untuk penguatan itu, pencegahan. Jadi pencegahan supaya tidak ada korupsi,” jelasnya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...