Home / Berita / Politik / PDIP Menilai, Puan Maharani Kinerjanya di Atas Rata-rata

PDIP Menilai, Puan Maharani Kinerjanya di Atas Rata-rata

puan

Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) menilai kalau wacana reshuffle kabinet jilid II merupakan hak prerogratif Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memutuskan. PDIP mengaku, selama ini kader-kader PDIP yang mengisi pos menteri sudah cukup membantu Jokowi dalam menjalankan roda pemerintahannya.

Menurut Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira, hal itu sekaligus menegaskan kalau posisi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani yang oleh sejumlah kalangan dinilai belum menunjukkan kinerja yang memuaskan.

“Puan (kinerjanya) di atas rata-rata, sehingga enggak ada alasan buat geser,” kata Andreas dalam diskusi ‘Reshuffle Datang, Parpol Tegang’ di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (7/11).

Andreas mengaku tak asal bicara tentang prestasi anak kandung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini sebagai Menko. Sebab, tingkat kepuasan publik pada Puan pernah diungkap melalui survei Poltracking yang menunjukkan angka positif.

“Menko PMK langsung bersentuhan dengan masyarakat bersentuhan masyarakat. Kartu Indonesia Sehat, Mbak Puan langsung turun,” jelasnya.

 

 

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...