Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / PDIP Ngotot Revisi UU KPK, dipertanyakan?

PDIP Ngotot Revisi UU KPK, dipertanyakan?

pdip6

Langkah sejumlah partai politik (Parpol) di DPR yang ngotot ingin merevisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dipertanyakan sejumlah pihak.

Dari 10 fraksi partai politik di DPR, Aktivis antikorupsi Saor Siagian menilai cuma 3 fraksi yang menolak rencana revisi itu, yakni Gerindra, PKS dan Partai Demokrat. Sedangkan PDIP, selaku partai pemenang pemilu justru dinilainya paling ngotot untuk mendorong adanya revisi.

“Apakah karena kadernya (PDIP) ini ditangkapi KPK, jadi ngotot,” kata Saor Siagian dalam sebuah diskusi, Kamis (18/2) malam.

Seharusnya sebagai partai yang merepresentasikan kedekatannya dengan wong cilik, lanjut Saor, PDIP mengerti aspirasi rakyat yang kini mulai resah dengan polemik revisi UU KPK.

Terlebih lagi, masyarakat juga sudah bosan dengan kejahatan korupsi yang dinilai Saor setara dengan kejahatan terorisme dan narkoba.

“Ini justru yang menjadi motor (revisi UU KPK) malah dari PDIP. Logikanya kalau mau perbaiki, dorong dulu penguatan. Kalau pemerintah tak mau berinisiatif, sebagai wakil rakyat seharusnya DPR bisa menolak,” jelas Saor.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...