Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / PDIP Setengah Hati Dukung Risma, Karena Ahok?

PDIP Setengah Hati Dukung Risma, Karena Ahok?

“Masuknya Ahok menunjukkan kalau PDI-P masih menggunakan kalkulasi politik realistis” ungkap Direktur Eksekutif Poltracking Institute, Hanta Yuda (Selasa, 24/5/2016).

PDIP Setelah Hati Dukung Risma, Karena Ahok

Seperti yang diketahui jika pada awal bulan ini Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri bersama dengan para petinggi partainya sempat mengunjungi Surabaya Jawa Timur. Selama kunjungannya di Surabaya, Mega dan petinggi PDI-P berkeliling ke beberapa tempat didampingi Tri Rismaharini.

Kedatangan Megawati bersama segenap petinggi PDI-P di tengah proses penjaringan bakal calon gubernur DKI Jakarta 2017 yang akan diusung PDI-P, memang menimbulkan kesan adanya upaya untuk mengusung Risma pada Pilgub DKI 2017.

Di satu sisi Direktur Eksekutif Poltracking Institute, Hanta Yuda menilai langkah PDIP masih setengah hati dalam mengusung Tri Rismaharini dalam Pilgub DKI. Menurut Hanta, hal itu tecermin dari masuknya nama Basuki Tjahaja Purnama dalam survei internal PDI-P.

“Masuknya Ahok menunjukkan kalau PDI-P masih menggunakan kalkulasi politik realistis. Mereka sadar kalau secara elektabilitas Ahok jauh lebih unggul dibandingkan Risma”  ungkap Hanta seperti yang dilansir Kompas, Selasa (24/5/2016).

Lebih lanjut Hanta mengatakan bahwa terlalu riskan bagi PDI-P jika memaksakan diri untuk mengusung Risma, pasalnya Oktober 2016 sudah memasuki masa pendaftaran. Dengan elektabilitas yang masih rendah, PDI-P juga belum mengaktifkan mesin politiknya.

“PDI-P belum mengaktifkan mesin politiknya untuk mendongkrak elektabilitas Risma di DKI. Itu menunjukkan mereka juga masih menunggu hasil survei internal dengan nama Ahok masuk di dalamnya” pungkas Hanta.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...