Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / PDIP : Setya Novanto Mundur, Belum Kepikiran Kocok Ulang

PDIP : Setya Novanto Mundur, Belum Kepikiran Kocok Ulang

PDIP-Bambang-Wuryanto-e2

Desakan agar kocok ulang atau mengganti pimpinan DPR melalui sistem paket, hingga revisi UU MD3, muncul menyusul kekosongan kursi ketua DPR. Tetapi Fraksi PDIP bersikap pergantian itu diserahkan kepada Golkar.

“Mekanisme pengunduran diri ketua DPR sesuai UU MD3 dari Golkar. Kalau ada dualisme kepemimpinan di Golkar ya biar diselesaikan di Golkar,” kata sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto di gedung DPR, Jakarta, Kamis (17/12).

Tentang adanya desakan agar kocok ulang pimpinan DPR oleh anggota fraksi PDIP maupun fraksi lainnya, Bambang menuturkan belum ada keputusan itu. Walau bicara UU MD3 yang jadi payung hukum pergantian pimpinan DPR, dianggap salah urus.

“Kalau kocok ulang itu seolah kayak main kartu, ini bukan main kartu. Semua ada aturan mainnya, diatur dengan UU dan tata tertib. Mekanisme ini yang harus dilewati. Kalau mau kocok ulang, ubah dulu UU MD3,” jelanya.

Ditambahkan olehnya, soal keinginan kami UU MD3 itu salah urus. Pemenang pemilu sewajarnya jadi ketua DPR. Tapi kemarin dengan UU MD3 membuat PDIP mencalonkan ketua saja tiba bisa.

Apakah PDIP akan dorong adanya perubahan UU MD3 agar bisa masuk jadi pimpinan DPR?

“Kalau itu soal gampang, kalau perubahan UU PDIP belum berpikir ke sana karena perintah kami PDIP nggak akan berebut pimpinan DPR. Itu clear. Ya itu ikuti saja aturan yang ada, biar rakyat yang menilai,” tegas Bambang.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...