Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / PDIP Usung Gus Ipul, Golkar Makin Mantap Jagokan Khofifah

PDIP Usung Gus Ipul, Golkar Makin Mantap Jagokan Khofifah






Jakarta – PDIP hari ini resmi mengumumkan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai cagub Jatim yang diusung. Di sisi lain, Golkar makin mantap mengusung calon lainnya yaitu Khofifah Indar Parawansa.

“Partai Golkar telah mengeluarkan surat keputusan dan menyatakan mendukung dan mengusung saudara Khofifah Indar Parawansa sebagai gubernur untuk Pilgub Jawa Timur. Untuk wakilnya sesuai dengan aturan kita menugaskan kepada saudara Khofifah untuk melakukan seleksi dengan mengajukan tiga nama,” papar Sekretaris Jendral Partai Golkar Idrus Marham di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2017).

Setelahnya, tiga nama calon wakil gubernur yang diberikan oleh Khofifah akan dibicarakan dengan partai pengusung lain. Khofifah pun diminta disiapkan argumentasi dalam menyiapkan tiga calon wakil itu.

“Nanti akan kita dibicarakan dengan partai partai pengusung ya Khofifah Indar Parawarsa. Tentu nanti Khofifah akan menjelaskan argumentasi mengapa tiga nama itu dicalonkan,” kata Idrus.

Golkar semakin yakin dengan Khofifah karena memiliki modal sosial politik yang sangat kuat. Terlebih, Khofifah juga didukung oleh Nadhlatul Ulama (NU) yang kuat di Jawa Timur.

“Kalau dikatakan Jawa Timur itu adalah basis NU maka Khofifah ini saya kira sudah menunjukkan kinerja pemimpin muslimat NU. Saya kira ini sudah luar biasa,” pungkas Idrus.

Perihal pengganti Khofifah di kursi menteri, Idrus mengatakan jika Golkar memilih untuk tidak mencampurinya. Masalah pergantian kabinet diserahkan Golkar kepada Presiden Jokowi yang memiliki hak prerogatif untuk itu.

(imk/imk)


Source link

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta detikHot ...