Home / Headline / Pecat Anak Buah, Kapolda Papua Menangis!

Pecat Anak Buah, Kapolda Papua Menangis!

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw menetaskan air mata saat memberikan sambutan dalam upacara pelepasan atribut dan tanda pangkat tiga anggota polisi di Markas Polda Papua Kota Jayapura (Jumat, 22/7/2016).

Pecat Anak Buah, Kapolda papua Menangis!

Dalam informasi yang berhasil dihimpun ketiga anggota tersebut adalah Bripka Ahmad Suryanto dari Polres Kota Jayapura, Brigpol Irfan Rito dari Polda Papua, dan Briptu Arwin Daryadi dari Polres Jayapura. Ketiganya mendapat sanksi pemecetan tidak dengan hormat (PTDH).

“Upacara seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di Polda Papua. Kenapa masalah ini bisa terjadi? Apakah hal ini yang diinginkan keluarga besar Polri?” ungkap Paulus, dalam sambutannya.

Mereka terbukti menggunakan dan turut berperan mengedarkan narkoba. Paulus mengatakan dirinya sangat prihatin dan merasa sedih dengan pemecatan ketiga anggotanya tersebut. Ia menuturkan seluruh anggota Polri telah bersumpah untuk memberikan pengabdian yang seutuhnya bagi negara.

“Saya yakin ketiga terlibat dalam penyalahgunaan narkoba karena faktor pergaulan dan lingkungan, akhirnya mereka kebablasan. Mudah-mudahan upacara ini menjadi instropeksi bagi seluruh anggota Polri yang bertugas di Papua” tambahnya.

 

Baca Juga

Diduga Edarkan Narkoba, Oknum Anggota Ormas Ditangkap di Bali

Denpasar – ⁠⁠⁠Jajaran Dit Resnarkoba bersama Satgas Cyber, Transnational and Organized Crime (CTOC) Polda Bali ...