Home / Berita / Pedagang Daging Protes Kebijakan Pemerintah dengan Aksi Mogok Mulai Senin

Pedagang Daging Protes Kebijakan Pemerintah dengan Aksi Mogok Mulai Senin

Pedagang daging sepi pembeli karena harga tinggi
Pedagang daging sepi pembeli karena harga tinggi

Kecewa dengan keputusan Pemerintah yang mengurangi kuota impor daging,  Asosiasi Pedagang Daging Jabodetabek akan menggelar mogok massal selama tiga hari mulai Senin (10/8). Semua pedaging yang ada di sejumlah pasar di wilayah itu akan mendukung aksi mogok tersebut sebagai bentuk tuntutan agar pemerintah merubah kebijakan soal impor daging.

Seorang pedagang daging sapi di Pasar Tambun Bekasi Arsad (40) mengaku akan turut serta dalam aksi tersebut. Dia bahkan mengancam, jika ada pedagang di Pasar Tambun yang tidak ikut dalam aksi maka pihaknya akan melakukan sweeping dan menyita barang dagangan.

“Jika esok hari kami masih mendapati ada para pedagang daging sapi yang berjualan, kami akan mensweepingnya dan menyita barang dagangannya,” katanya, Sabtu (8/8).

Aksi tersebut lanjut dia, sebagai bentuk kekecewaan pada pemerintah karena mengurangi kuota impor yang berdampak pada harga yang menjulang tinggi, sehingga membuat daya beli masyarakat semakin melemah.

Katanya, harga daging sapi lokal sudah menyentuh Rp 150 ribu per kilogram dari Rp95 per kilogram.

“Sudah sangat-sangat tinggi harganya,” bebernya.

Sebagai bentuk solidaritas dalam aksi tersebut, Arsad meminta agar kepada para penjual daging sapi di Pasar Tambun, Bekasi yang jumlahnya puluhan, untuk melakukan aksi mogok berjualan tersebut secara damai – gobekasi

Baca Juga

Dome of The Rock Palsu Diserang Militan Palestina

Kamis 21 September 2017, 10:42 WIB AFP, Reuters – detikNews Gaza detikNews – Dome of ...