Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Game / Peduli Laut Indonesia, Touchten Luncurkan Game Fishing Town

Peduli Laut Indonesia, Touchten Luncurkan Game Fishing Town

Touchten ingin membantu untuk melakukan edukasi tentang masalah kelautan dengan meluncurkan sebuah game bertema memancing yang berjudul Fishing Town.

Peduli Laut Indonesia, Touchten Luncurkan Game Fishing Town

Seperti yang dilansir MetroTV, peluncuran Fishing Town diadakan di LOOP Station Mahakam pada Sabtu (21/11/2015). Untuk meluncurkan game ini, Touchten juga menggandeng WWF Indonesia.

“Kami sadar sektor perikanan memiliki peran penting dalam kehidupan kita. Sektor ini perlu dikelola dengan bijak. Sebagai pengembang game, kami harap Fishing Town dapat memberi kontribusi untuk konservasi laut” ungkap Roki Soeharyo, co-founder dan COO Touchten Games.

Roki juga menjelaskan perairan Indonesia merupakan salah satu sumber perikanan yang paling kaya di dunia. Karena itulah, semua tempat memancing yang diperkenalkan dalam Fishing Town adalah area yang ada di Indonesia.

Saat ini menurut Roki, Fishing Town memiliki 9 tempat memancing dengan lebih dari 100 ikan yang dapat dipancing. Meski dia menjelaskan, kedepannya mereka akan terus berusaha untuk menambah jumlah ikan dan juga tempat memancing yang ada dalam game ini.

Selain meningkatkan kesadaran pemain melalui Fishing Town, Touchten juga berharap akan dapat membantu WWF Indonesia dengan cara memberikan donasi. Setiap pembelian in-app yang lebih dari USD3, maka WWF Indonesia akan mendapat USD1.

Sementara Nyoman Iswarayoga yang merupakan Communication & Advocacy Director WWF Indonesia, menjelaskan bahwamelalui game ini mereka berharap dapat mengedukasi masyarakat.

“Pesan yang kami coba sampaikan bukanlah masyarakat tidak boleh memakan ikan. Memakan ikan boleh saja, tetapi belilah ikan yang ditangkap dengan cara yang tidak merusak lingkungan” kata Nyoman.

Selain itu dia menjelaskan, mereka juga berharap dapat mendidik konsumen untuk mencari produk yang lebih sehat untuk dimakan. Saat ini game Fishing Town telah tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh. Versi iOS dari Fishing Town akan diluncurkan pada tanggal 21 Desember mendatang.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...