Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Pegawai Bergaji Rp 3 Juta/Bulan Mulai Tahun ini Tak Kena Pajak

Pegawai Bergaji Rp 3 Juta/Bulan Mulai Tahun ini Tak Kena Pajak

gaji

Bagi Anda pegawai yang bekerja, ada kabar gembira datang dari pemerintah. Mulai Tahun 2015 ini, pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) berencana menaikkan tingkat pendapatan tidak kena pajak (PTKP) menjadi Rp 36 juta/tahun. Dari posisi PTKP saat ini yaitu Rp 24,3 juta/tahun.

Dengan begitu, maka pegawai yang bergaji maksimal Rp 3 juta/bulan akan bebas pajak untuk pembayaran pajak 2015.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (27/5).

“Usulannya PTKP akan dinaikkan menjadi Rp 36 juta/tahun. Jadi karyawan dengan gaji maksimal Rp 36 juta/tahun, atau Rp 3 juta/bulan tidak kena pajak,” ungkap Bambang.

Ditambahkan olehnya, sudah ada yang UMP (Upah Minimum Provinsi) mendekati Rp 3 juta, karena itu usulannya kita akan naikkan menjadi Rp 36 juta.

Jadi, alasan utama rencana menaikkan PTKP ini adalah tingkat UMP yang saat ini sudah naik, hampir di setiap provinsi.

Dengan menerapkan hal itu, kata Bambang, secara umum akan menambah daya beli.

Sedangkan mengenai pemberlakuannya, akan diterapkan tahun ini. Sebab lanjut Bambang, sebenarnya‎, kan mereka baru bayar pajak tahun 2015.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...