Home / Berita / Pegawai Penukaran Uang dirampok, Uang Rp 6 miliar Raib dibawa Perampok

Pegawai Penukaran Uang dirampok, Uang Rp 6 miliar Raib dibawa Perampok

perampokan ilustrasi

 

Petugas Polres Metro Jakarta Pusat memburu pelaku perampokan uang tunai senilai Rp 6 miliar di Jalan Cideng Timur Gambir pada Jumat (22/7) malam. Diduga pelaku lebih dari satu.

“Pelaku diduga dua orang,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono di Jakarta, Sabtu (23/7).

dijelaskan oleh Awi, kejadian berawal ketika pegawai perusahaan penukaran mata uang Norman Ali (35) menumpang taksi dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju kantornya.

Korban menyimpan dua koper berisi 1,7 juta Ringgit (sekitar Rp 5,6 miliar) dan 200.00 Yuan (mencapai Rp 400 juta) di bagasi taksi.

Saat di lokasi kejadian, sopir taksi Mamun turun dari mobil untuk membuka bagasi tetapi mendadak datang dua orang pelaku yang menumpang sepeda motor jenis matik dari arah belakang. Kemudian salah satu pelaku langsung menodongkan senjata api ke arah pengemudi taksi, sementara seorang pelaku lainnya mengambil koper yang berisi uang tunai itu.

Selanjutnya para pelaku melarikan diri berputar di lampu merah Cideng Timur menuju Tanah Sereal Jakarta Barat.

Ditambahkan oleh Awi, ciri pelaku yang membawa senjata api dengan tinggi badan mencapai 160 sentimeter, kekar dan mengenakan helm. Sementara pelaku yang mengemudikan motor berbadan kurus.

 

 

Baca Juga

Jika Dioperasi, Pogba Bisa Absen Lebih Lama

Helsinki – Paul Pogba bisa saja menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera hamstringnya. Tapi, prosedur ini ...