Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Gadget / Pegawai Perusahaan Ini Akan Dipecat Jika Ketahuan Pakai iPhone 7

Pegawai Perusahaan Ini Akan Dipecat Jika Ketahuan Pakai iPhone 7

iphone-7-plus-580x358

Tanggal 18 September menjadi sebuah hari yang menyedihkan untuk para penggemar Apple yang bekerja di sebuah perusahaan di Kota Nanyang, Cina. Manajemen dari perusahaan yang tidak disebutkan namanya itu mengumumkan sebuah kebijakan baru yang mencegah para pegawainya membeli iPhone 7 atau iPhone 7 Plus.

Menurut memo perusahaan, para pekerja yang ketahuan menggunakan smartphone baru Apple itu, mereka akan dipaksa membuat surat pengunduran diri, tulis China.org.

Kebijakan itu berbunyi: “Jika Anda punya begitu banyak uang untuk membeli smartphone baru Apple, Anda sebaiknya menghabiskan uang Anda untuk asuransi kesehatan orang tua dan anak-anak Anda. Jangan bekerja untuk barang mewah seperti itu.”

Perusahaan itu dikabarkan mendorong para pekerja untuk membeli produk-produk Cina dan mendukung ekonomi lokal. Perusahaan juga beranggapan jika kebijakan itu akan menolong para pegawai melihat jika ada cara lain untuk menikmati hidup dan lebih fokus pada keluarga dan pekerjaan.

Bahkan tanggal pengumuman kebijakan itu memiliki makna. Tanggal 18 September 2016 aalah perayaan ke-85 dari ledakan di kota Manchurian, Mukden (Shenyang) yang disebut insiden Manchurian atau Jiu Yiba Shibian. Ledakan palsu itu menjadi alasan Jepang menjajah timur laut China pada 1931.

Shanghaiist mengatakan jika kebijakan perusahaan itu tersebar di Weibo dan menjadi trending topic di situs itu. Para netizen memiliki pendapat berbeda-beda terkait kebijakan perusahaan itu. Beberapa netizen menyatakan dukungan terhadap kebijakan itu. Di sisi lain, beberapa netizen beranggapan kebijakan itu tidak bijaksana. Seorang netizen berkomentar: “Menolak para idiot lebih penting daripada menolak barang-barang asing.”

Seruan-seruan serupa untuk memboikot produk Apple terdengar awal tahun ini di antara para warga China dan perusahaan di sana yang berjiwa nasionalis.

Below Article Banner Area

Baca Juga

pokemon Go77

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...