Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Pejabat MA Ditangkap KPK, Ini Komentar dari KY

Pejabat MA Ditangkap KPK, Ini Komentar dari KY

gedung kpk333

Seperti diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap tangan enam orang, dimana salah satu diantaranya diduga Kasubdit Pranata Perdata Mahkamah Agung (MA). Terkait hal ini, Komisi Yudisial (KY) menyampaikan keprihatinannya.

Juru Bicara KY Farid Wajdi mengungkapkan bahwa patut disayangkan penangkapan itu terjadi di saat keinginan dan usaha banyak pihak yang ingin membenahi dunia peradilan tengah gencar dilakukan. Dengan ini menurut dia kinerja lembaga kembali tercoreng.

“Dan kepercayaan publik akan semakin tegerus akibat perbuatan tidak patut yang dilakukan segelintir oknum,” katanya melalui pesan tertulis, Sabtu (13/2).

Ditambahkan oleh Farid, dengan adanya peristiwa ini, diharapkan menjadi pelajaran bagi seluruh aparat pengadilan lainnya untuk lebih profesional dan menjaga integritas dalam menjalankan tugas. Sebab disamping kewajiban, memegang teguh integritas dalam bekerja adalah cara membentengi diri dari godaan luar.

“Juga pada dasarnya pengawasan tidak tidur dan terus berjalan dalam berbagai bentuk,” jelasnya.

Lebih lanjut Farid menuturkan keyakinannya bahwa MA akan melakukan tindakan-tindakan yang tepat dalam menyikapi peristiwa yang menyasar pegawainya tersebut, sebagaimana diatur dalam Undang-undang (UU).

“Sekaligus pembenahan internal pengadilan yang lebih intens,” imbuhnya.
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...