Home / Berita / Nasional / Pejabat Mengundurkan Diri, Rizal Ramli Bilang : Saya Salut, Sudah Ada Tradisi Baru

Pejabat Mengundurkan Diri, Rizal Ramli Bilang : Saya Salut, Sudah Ada Tradisi Baru

rizal ramli77979

 

Menteri Koordinator bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli buka suara soal mundurnya Djoko Sasono sebagai Dirjen Perhubungan Darat (Dirjen Hubda) Kementerian Perhubungan karena tidak mampu mengatasi kemacetan selama libur Natal belum lama ini.

Rizal mengaku kagum dengan sikap Djoko yang merasa memiliki tanggung jawab atas tugas yang diembannya itu. Menurutnya, ini tradisi bagus bahwa pejabat yang merasa tidak mampu melaksanakan tugasnya mengundurkan diri.

Hal ini juga berlaku untuk Sigit Priadi Pramudito yang sebelumnya juga mengundurkan diri dari jabatan Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan‎, karena tidak mampu mencapai target pajak yang dicanangkan pemerintah.

“Saya salut saya kagum, sudah ada tradisi baru, bahwa yang merasa kurang mampu melaksanakan tugas mengundurkan diri, ini tradisi betul-betul bagus,” ujar di Gedung BPPT, Jakarta, Senin (28/12).

Rizal juga menambahkan, mundurnya dua pejabat eselon I tersebut menunjukkan bahwa standar etika pejabat di Tanah Air semakin tinggi.

“‎Setahu saya, dua-duanya (Sigit dan Djoko) alumni ITB, bagus gitu loh. Mudah-mudahan standar etika pejabat kita makin lama makin tinggi‎,” jelasnya.

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...