Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Pelajar Surabaya Surati Presiden Jokowi, Isinya Menolak Pendidikan dikelola Pemerintah Provinsi

Pelajar Surabaya Surati Presiden Jokowi, Isinya Menolak Pendidikan dikelola Pemerintah Provinsi

presiden jokowi

 

Ada sekitar 60 pelajar se-Surabaya, dimana perwakilan dari siswa-siswi SMP Negeri, SMA, SMK Negeri dan swasta, menemui Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di kantornya Jalan Jimerto, Surabaya, Sabtu (26/3).

Tujuannya adalah untuk menyampaikan aspirasi, dukungan kepada Risma dengan menulis surat aspirasi pelajar se-Surabaya. Kelak, surat sebanyak 33.130 itu akan dikirim ke Jakarta, ditujukan Presiden Jokowi. Adapun isinya menolak pendidikan akan dikelola Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Salah satu siswa dari SMP Negeri 6 Surabaya Aryo Seno Bagaskoro, mengaku, surat aspirasi itu atas inisiatif dari masing-masing sekolah. Kemudian, sepakat melakukan pertemuan di Kantor Pemerintah Kota Surabaya, kalau sudah terkumpul semuanya.

“Untuk mengumpulkan surat, kami saling komunikasi melalui media sosial maupun WA dan BBM. Setelah itu dikumpulkan ke Disdik (Dinas Pendidikan) Kota Surabaya,” papar Aryo Seno Bagaskoro, Sabtu (26/3).

Dia menilai, kalau pendidikan dikelola Pemerintah Provinsi, maka akan bisa menimbulkan kekhawatiran. Terutama, mengenai perubahan kebijakan.

“Saya rasa pendidikan yang dikelola Pemerintah Kota Surabaya ini sudah baik, kenapa harus dialihkan. Takutnya, muncul kebijakan baru, justru tidak membantu, melainkan menyulitkan kami dan orangtua (wali murid),” jelasnya.

Sementara itu rencananya, sidang gugatan uji materi UU 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah, berkaitan pasal tentang peralihan SMA/SMK ke pemerintah provinsi diperkirakan akan dimulai dua minggu lagi di Mahkamah Konstitusi (MK).

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...