Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Pelaku Dunia Usaha Meminta Jokowi Jangan Lakukan Reshuffle Kabinet

Pelaku Dunia Usaha Meminta Jokowi Jangan Lakukan Reshuffle Kabinet

garmen1

Gonjang-ganjing reshuffle semakin keras. Berbagai pihak pun menyuarakan opininya. Kali ini datang Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pemberdayaan Daerah Natsir Mansyur.

Menurutnya, isu reshuffle kabinet dapat mempengaruhi citra Indonesia di kalangan investor, padahal minat investasi ke Indonesia cukup tinggi.

Melalui keterangan tertulisnya, Natsir melanjutkan kalau pemerintah tidak perlu ada reshuffle kabinet karena, kalau ada reshuffle pada semester pertama, para menteri yang baru harus melakukan penyesuaian lagi.

Natsir beralasan, daripada merombak susunan kabinet, lebih baik pemerintah memperbaiki iklim investasi dengan mereduksi aturan-aturan yang menghambat dunia usaha, mulai dari undang-undang (UU), peraturan pemerintah (PP), peraturan menteri (permen), sampai keputusan presiden (keppres).

“Yang penting, hal yang menghambat perlu dibenahi. Walaupun kita bicara tentang investasi atau pergerakan ekonomi, semua peraturan kalau tidak dirapikan dengan baik maka (akan menyebabkan) pergerakan ekonomi nasional juga lambat,” tuturnya.

Natsir melihat dan menyampaikan kalau dunia usaha mengapresiasi apa yang sudah diupayakan pemerintahan di bawah Joko Widodo-Jusuf Kalla, dalam mendorong percepatan ekonomi dan daerah.

Natsir mencontohkan, kerja konkret pada pertemuan APEC, Pertemuan Beijing, Korea, dan Konferensi Asia Afrika di tingkat internasional. Di tingkat nasional, tambah Natsir, roadshow Jokowi–JK keliling daerah merupakan langkah yang sangat positif.

Agar lebih maksimal lagi, Natsir berharap langkah tersebut perlu dilakukan juga oleh menteri-menterinya untuk melihat permasalahan yang lebih dalam. Program antara satu kementerian dan kementerian yang lainnya juga harus sinergis.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...