Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Pelaku Kekerasan Seksual pada Anak diberi hukuman Kebiri, Tidak Efektif & Tidak Beri Efek Jera

Pelaku Kekerasan Seksual pada Anak diberi hukuman Kebiri, Tidak Efektif & Tidak Beri Efek Jera

suntik-kebiri

Sekretaris Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Abdul Muti menilai kalau hukuman kebiri mempunyai potensi tidak efektif memberi efek jera terhadap perilaku kekerasan seksual terhadap anak.

“Kebiri tidak menjamin kekerasan seksual berhenti dan memberi efek jera pelaku,” ujar Muti, di Jakarta, Minggu (22/5) seperti dikutip Antara.

Menurutnya, pelaku kekerasan yang dikebiri berpotensi melakukan kekerasan yang lebih berbahaya bagi anak-anak, termasuk kelompok rentan lainnya yaitu perempuan. Terlebih kebiri itu tidak diiringi hukuman yang berat bagi pelaku.

Hukuman berat, sambungnya, dapat dijatuhkan bagi pelaku dengan pasal berlapis.

Oleh karena itu, katanya, kebiri bukanlah jalan satu-satunya jika tidak ada vonis yang menjerakan, sehingga saat pelaku bebas dan dikebiri dia dapat melakukan kejahatan seksual dalam bentuk yang lain, bahkan tidak dapat dikendalikan.

“Setelah dikebiri, dia bisa melakukan kekerasan dalam bentuk lain. Kebiri menghentikan fungsi alat seksual tapi bisa saja dia mengekspresikan kekerasan seksual lainnya yang lebih berbahaya, nantinya dia paranoid,” jelasnya.

Maka solusi disamping kebiri, ungkapnya, adalah dapat diterapkan oleh penegak hukum untuk memberi hukuman seberat-beratnya bagi pelaku yang terbukti melakukan kejahatan seksual.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...