Home / Berita / Pelaku Peledakan di New York Punya Catatan Kriminal, juga Ternyata Benci Budaya AS

Pelaku Peledakan di New York Punya Catatan Kriminal, juga Ternyata Benci Budaya AS

pengebom

Pria keturunan Afghanistan kelahiran Amerika Serikat, Ahmad Rahami dicokok polisi di Linden, setelah menjadi buron pelaku ledakan di New York dan New Jersey.

Walau belum dibeberkan secara resmi soal motifnya peledakan dengan panci bertekanan tinggi (presto) beberapa hari lalu, Rahami diketahui memiliki catatan kriminal pada 2014. Rekaman pengadilan punya data Rahami terkait penusukkan dan kepemilikan senjata api.

Seperti dilansir koran the Daily Mail, Selasa (20/9), Rahami diceritakan mantan pasangan, anak, dan ibunya sendiri sebagai seorang gagal, sebagai ayah dan sebagai seorang pasangan.

Berdasarkan penuturan mantan pasangannya bernama Maria kepada Fox News, Rahami sering menyoroti budaya Amerika dengan aturan ketat Islam.

Walau demikian, Maria tidak pernah menyangka bila Rahami tega berbuat sejauh ini (melakukan aksi peledakan) hingga melukai sejumlah orang.

“Dia terlihat tidak suka dengan budaya Amerika, namun saya tidak pernah menyangka dia bisa sejauh ini. Saya tidak pernah terpikir dia akan melakukan sesuatu seperti ini. Saya pikir dia telah dicuci otaknya,” ujar Maria sambil berlinang air mata.

 

 

Baca Juga

Buka Munas dan Konbes PBNU, Ma’ruf Amin: Mari Perkuat Landasan Islam

Jakarta – Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin menghadiri acara launching Musyawarah Nasional (Munas) Alim ...