Home / Berita / Ibu Kota / Pelaku Pembunuh Asisten Cantik Presdir XL diperiksa Pakai Alat Lie Detector

Pelaku Pembunuh Asisten Cantik Presdir XL diperiksa Pakai Alat Lie Detector

rian dan andy wahyudi

Seperti banyak diberitakan, Asisten cantik presdir XL, Hayriantira alias Rian (37), dilaporkan hilang sejak November 2014. Beberapa hari lalu akhirnya terungkap ternyata perempuan itu menjadi korban pembunuhan. Ia dibunuh oleh teman dekatnya  Andy Wahyudi (38).

Untuk mengetahui motif sesungguhnya kenapa Andy membunuh Rian, Polda Metro Jaya menggunakan alat pendeteksi kebohongan atau lie detector untuk memeriksanya.

Polisi mengunakan alat pendeteksi kebohongan karena keterangan Andy selalu berubah-ubah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M Iqbal mengungkapkan, pihaknya meragukan keterangan AW yang selalu berubah-ubah.

“Untuk lebih meyakinkan penyidik, kami gunakan lie detector untuk pemeriksaan,” ujarnya kepada wartawan, Senin (10/8).

Dilanjutkan olehnya, dalam kasus ini, Andy bersikukuh kalau pembunuhan tersebut dilatarbelakangi masalah emosional. Andy mengaku kesal terus-terusan disebut homo oleh Rian setelah menolak saat diajak berhubungan intim dengan korban.

Keterangan ini tentu saja membuat penyidik Subdit Jatanras masih heran, bagaimana mungkin seseorang yang tidak pernah terlibat hubungan asmara tiba-tiba memintanya untuk berhubungan intim.

Hingga sejauh ini, polisi masih menyelidiki motif sesungguhnya dalam pembunuhan itu. Keterangan yang diberikan Andy tidak sepenuhnya dipercayai oleh polisi.

 

 

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...