Home / Berita / Ibu Kota / Pelantikan Anggota DPR & DPD 2014, Ini Komentar Aceng Fikri Mantan Bupati Garut

Pelantikan Anggota DPR & DPD 2014, Ini Komentar Aceng Fikri Mantan Bupati Garut

Pelantikan Anggota DPR & DPD 2014, Ini Komentar Aceng Fikri Mantan Bupati Garut
Pelantikan Anggota DPR & DPD 2014, Ini Komentar Aceng Fikri Mantan Bupati Garut

Masih ingatkah Anda dengan sosok Aceng Fikri yang merupakan mantan Bupati Garut? Kini Aceng Fikri resmi menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI wilayah Jawa Barat. Aceng yang sempat tenar karena nikah singkatnya beberapa tahun lalu itu, rupanya belum tertarik untuk maju sebagai Ketua DPD.

“Kita serahkan saja lah sama yang lebih layak dari saya. Ada banyak kan?” ungkap Aceng saat ditemui sebelum rapat pemilihan ketua DPD di Gedung DPR Senayan Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Aceng mengaku sudah cukup senang bisa diberi kepercayaan oleh masyarakat Jawa Barat sebagai anggota DPD. Untuk merayakannya saat pelantikan, dia turut membawa 50 orang sanak keluarganya dari Garut.

“Banyak saya bawa keluarga, sekitar 50 orang. Menginapnya di hotel-hotel kecil saya cari yang murah saja” tambah Aceng seperti yang dilansir Kompas.

Sebelumnya Aceng Fikri menjadi Bupati Garut dari jalur independen tahun 2008 bersama pasangannya, Dicky Candra. Dalam perjalanannya Dicky Candra mengundurkan diri dari jabatannya, kemudian digantikan Agus Hamdani.

Aceng dilengserkan dari jabatannya pada 2013 dan digantikan oleh Agus Hamdani. Aceng dilengserkan terkait pernikahan siri singkatnya dengan Fani Oktora selama empat hari. Pada pemilu kali ini, Aceng maju sebagai calon senator dari dapil Jawa Barat dan bersaing dengan mantan Menteri Riset dan Teknologi Suharna Surapranata.

Selain itu ada pula pelawak Oni Suwarman dan suami Elma Theana, Julianda Barus. Aceng memperoleh suara urutan ketiga setelah Oni di daerah pemilihan Jawa Barat dengan meraih 1.139.556 suara. Sementara pelawak Oni Suwarman Alias Oni SOS, mampu mendulang sebanyak 2.167.485 suara.

Baca Juga

Ada Demo 4 November, Ini Reaksi Ahok

“Saya kira setiap institusi negara punya tanggung jawab masing-masing” kata Ahok. Menurut rencana ribuan massa ...