Home / Bola / Pelatih Liverpool Larang Pemain Lakukan Ritual Ini, Apa Itu?

Pelatih Liverpool Larang Pemain Lakukan Ritual Ini, Apa Itu?

Jurgen Klopp

Pelatih Jurgen Klopp melarang para pemain Liverpool melakukan ritual menyentuh plakat This Is Anfield kalau sebelum mereka meraih trofi juara bagi klub itu.

Seperti diketahui kalau tradisi menyentuh plakat itu memang sangat terkenal. Ritual itu sering dilakukan oleh para pemain maupun manajer di klub tersebut. Bahkan tidak sedikit fans yang juga berharap bisa menyentuhnya ketika mengunjungi Anfield.

Tetapi ritual itu saat ini menjadi hal yang terlarang bagi Jordan Henderson dkk. Sebab Klopp sudah menyatakan para pemainnya tak boleh menyentuh plakat itu sebelum mereka bisa membuktikan dirinya sebagai juara di klub Merseyside tersebut.

“Saya sudah mengatakan pada para pemain saya untuk tak menyentuh plakat This is Anfield sebelum mereka memenangkan sesuatu,” jelas Klopp seperti dilansir dari Daily Mirror.

Ditambahkan olehnya, itu adalah sebuah simbol dari rasa respek.

Liverpool sendiri saat ini punya peluang jadi juara di pentas Liga Europa. Mereka sudah melangkah ke babak semifinal ajang tersebut dan harus melalui hadangan Villarreal jika ingin lolos ke final.

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...