Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Pelatih Wanita Terbaik Dunia 2015: Jill Ellis Kalahkan Sampson & Sasaki

Pelatih Wanita Terbaik Dunia 2015: Jill Ellis Kalahkan Sampson & Sasaki

Jill Ellis

Terungkap sudah siapa pelatih sepakbola wanita terbaik dunia tahun 2015 ini. Jill Ellis, pelatih Timnas Wanita Amerika Serikat keluar sebagai pemenang dengan mengalahkan dua pesaingnya yakni Mark Sampson (Inggris) dan Norio Sasaki (Jepang). Lantas, prestasi apa yang ditorehkan Ellis sehingga namanya keluar sebagai yang terbaik?

Bicara soal hal tersebut, faktor keberhasilan membawa USWNT (United States Women’s National Team) menjuarai Piala Dunia Wanita 2015 di Kanada kemarin menjadi pemicu terbesar kesuksesan Ellis. Apalagi di laga final, timnya bermain sangat atraktif dengan membantai Jepang 5-2 di laga final di Vancouver pada 5 Juli 2015 lalu.

Apa yang dicatat Ellis tersebut menyusul kesuksesan sebelumnya yang ia raih juga bersama Alex Morgan dkk. Sekedar info, sebelumnya Ellis juga membawa USWNT meraih gelar juara CONCACAF Women’s Championship 2014 dan Algarve Cup 2015.

Kemenangan tersebut terasa manis karena Ellis berhasil membalaskan dendam timnasnya pada Jepang. Perlu diketahui pada final penyelenggaraan sebelumnya, Amerika dan Jepang juga bertemu di laga final namun saat itu Jepang lah yang keluar sebagai juaranya sehingga kemenangan kemarin memang terasa lebih spesial bagi Amerika.

Sementara itu Sampson selaku pelatih Timnas Wanita Inggris mampu menorehkan catatan manis dalam sejarah Lionesses. Keberhasilan Inggris menjadi juara ketiga pada turnamen tersebut memang merupakan pencapaian terbesar mereka selama mengikuti turnamen akbar tersebut. Pujian bagi Fara Williams dkk saat itu menjadi kian besar ketika media membandingkannya dengan perjalanan Wayne Rooney dkk yang bahkan hanya sampai di babak grup Piala Dunia 2014 saja.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...