Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Pelawak Menang Telak dalam Pemilu dan Akan Menjadi Presiden Guatemala

Pelawak Menang Telak dalam Pemilu dan Akan Menjadi Presiden Guatemala

morales _ istimewa

Salah seorang pelawak Jimmy Morales mengumumkan kemenangannya dalam pemilihan presiden Guatemala setelah sebagian hasil pemilu menunjukkan kemenangan besar ada di pihaknya dalam pemungutan suara yang diricuhi oleh skandal korupsi.

“Melalui pemilihan ini Anda membuat saya menjadi presiden, saya menerima mandat ini yaitu memerangi korupsi yang sudah memangsa kita,” tutur Morales, Minggu (25/10).

Ia meraih suara 70 persen dari dua pertiga tempat pemungutan suara yang sudah dilaporkan.

Morales sendiri merupakan salah seorang aktor komedi dan pembawa acara televisi yang tidak mempunyai pengalaman politik, telah mengantongi 74 persen suara lawan 26 persen suara yang jatuh ke mantan ibu negara Sandra Torres, dari tempat pemungutan suara yang sudah dilaporkan.

Suara yang sudah masuk lebih dari separuh dari tempat pemungutan suara.

Apa yang diperolehannya sangat luar biasa bagi Morales yang mengawali pencalonannya pada April hanya dengan dukungan lima persen.

Di masa kampanye pemilu diguncang oleh kemunduran diri Presiden Otto Perez dan penangkapannya atas tuduhan korupsi pada 3 September, tepat tiga hari menjelang pemungutan suara putaran pertama.

Morales terkenal dalam perannya sebagai koboi kikuk yang nyaris menjadi presiden dalam film berjudul ” A Presiden in Sombrero” buatan tahun 2007 silam.

Pada kehidupan nyata, calon konservatif ini berpacu dalam gelombang politik yang kejam di negara Amerika Tengah yang miskin dan dicabik komplotan penjahat serta masih memulihkan keadaan setelah perang saudara selama 36 tahun yang baru berakhir pada 1996.

Untuk itu, Morales bersumpah akan melanjutkan pemberantasan korupsi seperti janjinya ketika memasukkan suara, dengan berbusana kaos kesebelasan nasional Guatemala.

“Guatemala telah mengajarkan dunia dengan sejarah ini. Kita harus memegang teguh kesepakatan tersebut,” ujarnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...