Home / Bola / Pemain Baru Barcelona Idolakan Zinedine Zidane

Pemain Baru Barcelona Idolakan Zinedine Zidane

Andre Gomes

Andre Gomes, gelandang anyar Barcelona, menyatakan bahwa ia mengidolakan Zinedine Zidane meski pada akhirnya ia gagal bergabung dengan sang idola. Dituturkan oleh Gomes, kesempatan untuk bermain dibawah asuhan Zidane bersama Real Madrid memang cukup menggodanya, tapi hatinya malah mengatakan bahwa Barcelona adalah pilihan yang tepat.

Gomes masuk ke dalam perang transfer antara Real Madrid dan Barcelona di musim panas ini. Bermain bagus bersama Valencia dan Timnas Portugal, nama Gomes jadi laris manis dan diperebutkan dua tim elite dunia tersebut. Meski memilih Barcelona, namun Gomes tak ragu menyatakan bahwa gaya permainannya saat ini cukup kental dipengaruhi oleh aksi-aksi Zidane.

“Ketika saya masih kecil, saya menyukai Ronaldo (Brazil). Kemudian, ketika saya mulai mengerti sepakbola, Zidane adalah sosok penting bagi saya dan saya pun mencontoh bagaimana ia bermain di lapangan. Sama seperti (Andres) Iniesta hari ini dan Xavi beberapa tahun lalu,” kata Gomes.

Keputusan Gomes bergabung dengan Barcelona tentu saja membuat senang sang ayah. Dikatakan oleh Gomes, ayahnya adalah seorang Cules sejati namun Gomes memastikan bahwa ayahnya tidak ikut ‘bermain’ dalam keputusannya memilih Barcelona.

“Keputusan untuk memilih Barcelona berasal dari diri saya sendiri. Saya tidak menghiraukan ayah saya karena ia adalah seorang Cules. Ia sudah berada di Barcelona sejak 18-20 tahun yang lalu jadi ia paham dengan kota dan stadion disini.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...