Home / Bola / Pemain Cedera, Arsenal Rugi Hingga 20Juta Pound

Pemain Cedera, Arsenal Rugi Hingga 20Juta Pound

Arsenal rupanya mengalami kerugian yang cukup besar karena cedera pemain.

Arsenal

Seperti yang dilansir Mail on Sunday, Arsenal ditaksir mengalami kerugian tak kurang dari 20 juta poundsterling musim lalu akibat absennya beberapa pemain inti mereka. Namun Arsenal bukan tim yang memiliki pengeluaran terbesar terkait cedera pemain.

Karena klub yang terbesar mengalami kerugian justru dipegang oleh Newcastle, yang ditaksir mengeluarkan biaya 25,6 juta poundsterling untuk menangani cedera pemain mereka selama total 62 bulan.

Formula atau rumus yang ditemukan oleh Sergei Palkin, direktur Shaktar Donetsk dan akhirnya diakui oleh UEFA dihitung berdasarkan pada beberapa biaya dan faktor yang mungkin ditimbulkan ketika ada pemain yang mengalami cedera.

Disebutkan bahwa secara rata-rata, tiap klub membayar 413.000 pounds per bulan untuk tiap pemain yang mengalami cedera. Dana ini dipergunakan untuk memenuhi berbagai pengeluaran seperti gaji, biaya pemulihan, asuransi kesehatan, serta kerugian finansial yang ditimbulkan.

Arsenal sendiri merupakan tim papan atas yang kerap dilanda oleh badai cedera. Musim ini saja, mereka sudah kehilangan beberapa nama penting seperti Aaron Ramsey, Danny Welbeck, dan Jack Wilshere.

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...