Home / Bola / Pemain Ini Pilih Idolakan Juan Riquelme Dibanding Zinedine Zidane

Pemain Ini Pilih Idolakan Juan Riquelme Dibanding Zinedine Zidane

Pastore

Sudah tidak diragukan lagi bahwa Zinedine Zidane merupakan salah satu pemain terhebat yang pernah dilahirkan sepakbola. Tapi menariknya, Javier Pastore yang merupakan gelandang PSG dan Timnas Argentina, lebih memilih menyukai seorang Juan Roman Riquelme dibanding pemain legendaris Prancis tersebut.

Ketiga pemain beda era tersebut memiliki posisi yang sama sebagai playmaker. Gaya main Pastore pun juga dapat dipastikan terinspirasi dari pemain masa lampau dan dalam hal ini ia mengaku bahwa Riquelme memiliki ‘peran’ lebih besar dibanding Zidane.

“Pemain elegan seperti Zidane memang mempengaruhi saya. Tapi ketika saya masih kecil, saya hanya memperhatikan cara bermain Riquelme. Saya benar-benar serius melihatnya di televisi tentang bagaimana cara membangun ikatan dengan striker. Melalui Riquelme, saya menemukan sesuatu yang saya suka dan Riquelme adalah idola di Amerika Selatan,” kata Pastore.

Sayangnya mantan pemain Palermo tersebut musim ini mengalami persaingan yang ketat di tim PSG. Adalah kedatangan Angel Di Maria yang membuatnya harus sering dirotasi dan faktanya memang demikian karena Pastore baru bermain lima kali sejak awal dari sembilan pertandingan PSG di Liga Prancis sejauh ini.

“Saya gagal paham tapi saya harus menerimanya dan bekerja lebih keras untuk meyakinkan pelatih (Laurent Blanc) untuk mengembalikan saya ke starting line-up. Saya ingin berpartisipasi lebih besar ketika tim ini berjumpa Real Madrid nanti di Liga Champions.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...