Home / Bola / ‘Pemain Manchester United Mulai Muak’ kata Van Gaal

‘Pemain Manchester United Mulai Muak’ kata Van Gaal

“Sebagian pemain muak dengan komunikasi yang saya lakukan” ungkap Louis van Gaal.

Louis van Gaal Manchester United Muak

Posisi Louis Van Gaal sebagai manajer Manchester United saat ini tengah di ujung tanduk. Alhasil sejumlah nama telah bermunculan sebagai kandidat pengganti Van Gaal. Namun yang paling santer adalah sosok Jose Mourinho yang dipecat raksasa Liga Inggris, Chelsea beberapa waktu lalu.

Spekulasi menyebutkan bahwa pelatih asal Portugal tersebut tinggal menunggu waktu merapat ke Old Trafford. Menurut Van Gaal, manajemen kecewa melihat MU musim ini. Pasalnya MU berada di urutan kelima klasemen. Lantas apaka komentar Van Gaal?

“Tentu saja Glazers (pemilik MU) kecewa. Ed Woodward (petinggi MU) juga kecewa dan saya juga kecewa sebab saat ini kami jauh dari posisi puncak. Tapi Anda haruss menganalisa apa yang terjadi musim ini” ungkap Van Gaal seperti yang dilansir The Sun.

Menurut Van Gaal, badai cedera yang melanda pasukannya merupakan salah satu penyebab terpuruknya Setan Merah musim ini. Van Gaal menjelaskan bagaimana cedera yang menimpa Luke Shaw, Antonio Valencia, Bastian  Schweinsteiger, dan Marcos Rojo punya pengaruh besar.

Selain itu sebagian pemain juga ternyata tidak terima dengan gaya melatihnya. Gaya bicara Van Gaal yang blak-blakan membuat sejumlah pemain muak. Sebagian pemain dengan nama besar bahkan memutuskan untuk meninggalkan MU.

“Sebagian pemain muak dengan komunikasi yang saya lakukan. Tapi itulah yang saya lakukan dan mereka tahu bagaimana saya berpikir. Mereka juga tahu saya sangat transparan” pungkasnya.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...