Home / Bola / Pemain Muda Real Madrid Iri Dengan Alvaro Morata

Pemain Muda Real Madrid Iri Dengan Alvaro Morata

Borja Mayoral

Borja Mayoral, salah satu pemain muda Real Madrid, mengaku ingin mengikuti jejak Alvaro Morata dan Daniel Carvajal. Keduanya memang harus rela menempuh karir di tim lain dahulu sebelum ditarik lagi oleh Madrid dan kemudian menjadi andalan saat ini.

Selama ini para pemain muda lulusan akademi Madrid memang sangat sulit untuk bisa menembus tim inti. Kebanyakan dari mereka terbuang ke tim lain dan tak pernah kembali lagi ke Madrid. Sedangkan beberapa diantaranya harus dipinjamkan atau dijual ke tim lain dahulu sebelum akhirnya ditarik lagi oleh Madrid.

Carvajal sendiri pernah menjalani ‘masa sekolah’ di Bayer Leverkusen selama semusim sedangkan Morata di Juventus dalam dua musim terakhir. Ada pula nama Lucas Vazquez yang sempat dipinjamkan ke Espanyol dan kini ia menjadi harapan besar fans Madrid untuk ke depannya bersama dengan Morata dan Carvajal. Sementara Mayoral sendiri kini sudah dipinjamkan ke Wolfsburg.

“Saya berbicara dengan Zinedine Zidane dan sudah jelas bahwa saya harus pergi. Ia berkata bahwa saya harus menikmati pengalaman yang ada, mendapatkan menit bermain, dan kemudian berharap bisa kembali ke Madrid. Saya juga sudah berbicara hal yang sama dengan Carvajal. Ia berkata bahwa Jerman punya liga yang bagus dan ia memberi saran yang sama pada saya,” kata Mayoral.

“Morata adalah contoh lainnya. Ia punya kasus yang sama dengan saya dan pada akhirnya ia bisa kembali lagi kesini. Semoga pada akhirnya nanti saya benar-benar bisa kembali. Saya harus mendapatkan awalan yang bagus di Wolfsburg. Mimpi saya adalah bisa menjadi andalan Real Madrid dan saya ingin mewujudkan itu. Jika Carvajal dan Morata bisa melakukannya, maka saya juga bisa.”

Musim lalu Mayoral yang masih berusia 19 tahun mendapatkan kesempatan bermain di enam pertandingan Liga Spanyol. Hebatnya, ia bisa mencetak satu gol dari sedikitnya menit bermain yang ia dapat.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...