Home / Bola / Pemain Naturalisasi Indonesia Gabung di Klub Belanda

Pemain Naturalisasi Indonesia Gabung di Klub Belanda

stefano lilipali3

Kondisi sepakbola tanah air yang dililit masalah nampaknya benar-benar membawa dampak yang begitu terasa bagi para pemain. Banyak pemain yang menganggur, kalaupun main ya pertandingan tarkam. Bahkan ada juga pemain yang beralih profesi hanya demi menghidupi keluarga. Memang sih beruntung, ada sedikit nafas setelah pemerintah menggelar Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden 2015.

Bagi para pemain bintang tentu saja kedua turnamen tersebut belum menjamin. Makanya para pemain mencoba peruntungan dengan main di klub luar negeri.

Salah satunya adalah pemain berstatus naturalisasi Stefano Lilipaly. Pemain yang satu ini memilih melanjutkan kariernya di Belanda. Setelah cabut dari Persija Jakarta, ia merapat ke klub kasta kedua Belanda, SC Telstar.

Bergabungnya Stefano Lilipaly diinformasikan langsung oleh The White Lions, julukan SC Telstar lewat lamannya. Stefano Lilipaly menandatangani kontrak berdurasi dua musim, Selasa (18/8).

“Penyerang yang memiliki kecepatan dan bisa bermain di sektor tengah sudah bisa dipakai oleh pelatih Michel Vonk,” demikian tulis di laman SC Telstar.

Stefano Lilipaly sendiri bergabung dengan status bebas transfer. Seperti diketahui, sebelum memperkuat Persija, ia sempat berbaju klub Jepang, Consadole Sapporo.

Sekedar catatan, pemain berusia 25 tahun itu memulai karier profesionalnya di Utrecht. Itu sebelum memperkuat Almere City.

Tag :

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...