Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Pemain Sayap Jadikan Liga Inggris Sebagai ‘Surga’

Pemain Sayap Jadikan Liga Inggris Sebagai ‘Surga’

Pemain sayap Liga Inggris

Liga Inggris ibarat sebagai surga bagi pemain sayap top Eropa. Pasalnya selama bertahun-tahun, sepak bola Inggris kerap diidentikan dengan permainan kick and rush yang memanfaatkan seorang pemain sayap berlari kencang. Akhir dari akselesarinya adalah mengirimkan umpan silang, untuk dimanfaatkan penyerang mencetak gol.

Tak heran jika peran paling identik dengan Liga Inggris adalah seorang pemain sayap dan seorang ujung tombak klasik bertubuh tinggi besar. Meski demikian seperti yang dilansir CNN, Arsene Wenger sempat mengubah paradigma itu dengan membawa konsep penguasaan bola dan ‘sepak bola cantik’ ke dalam tubuh Arsenal.

Dilain pihak Rafael Benitez dan Jose Mourinho mengenalkan sepak bola pragmatis. Pelatih seperti Roberto Martinez, Louis van Gaal, Mauricio Pochettino, atau Ronald Koeman dengan caranya masing-masing juga membawa gaya Eropa. Penyerang bertipe tinggi besar ditinggalkan, diganti penyerang seperti Sergio Aguero yang justru apik mengendalikan bola.

Namun pada musim 2015/2016, Liga Inggris tampaknya akan kembali menjadi surga pemain sayap meski tak berarti kembali ke era kejayaan pemain sayap klasik formasi 4-4-2. Pemain-pemain sayap di Inggris saat ini justru merujuk pada seorang winger yang sering kali bergerak masuk menusuk kotak penalti yang juga fasih bertukar peran.

Di klub Manchester United terdapat Memphis Depay. Penyerang yang mengenakan nomor punggung tujuh tersebut baru saja mencetak dua gol dan memberikan satu assist ketika The Red Devils mengalahkan Club Brugge di kualfikasi Liga Champions. Depay bermain seolah menghidupkan kembali ruh pemain sayap hebat United seperti yang ditunjukkan David Beckham, atau Cristiano Ronaldo.

Sementara itu Manchester City juga menghabiskan sebagian besar belanja di bursa transfer musim panas untuk mendapatkan Raheem Sterling.  Penyerang berusia 21 tahun itu akan bersaing dengan Jesus Navas, Samir Nasri, dan David Silva untuk mendapatkan peran sebagai winger. Chelsea pun tak mau ketinggalan. Selain memiliki Eden Hazard, kini merekrut Pedro dari Barcelona.

Klub kota London lainnya, Arsenal berpartisipasi dalam parade sayap-sayap top dengan Alexis Sanchez, Theo Walcott, Alex Oxlaide-Chamberlain, dan juga Santi Cazorla yang juga bisa beroperasi sebagai pemain sayap. Tren berbeda ditunjukkan oleh Liverpool yang berusaha untuk menembus empat besar dengan mengandalkan gelandang tengah.

Saat ini kekuatan Liverpool justru berada pada Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Jordan Henderson, Emre Can, dan James Milner yang memilih bermain sebagai gelandang tengah.  Sementara itu dua sayap mereka yaitu Adam Lallana dan Lazaar Markovic belum menampilkan permainan terbaik. Menarik untuk disimak sepakterjang pemain-pemain sayap di Liga Inggris 2015.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...