Home / Bola / Pemain Terbaik Brasil yang Berkiprah di Eropa, Neymar diberi Penghargaan Samba Gold 2015

Pemain Terbaik Brasil yang Berkiprah di Eropa, Neymar diberi Penghargaan Samba Gold 2015

neymar

Bintang Barcelona, Neymar sukses dianugerahi penghargaan Samba Gold 2015. Penghargaan ini diberikan kepada pemain terbaik Brasil yang berkiprah dengan baik di ranah Eropa.

Neymar berhasil mengalahkan dua pesaingnya, yakni Douglas Costa (Bayern Munchen) serta Felipe Melo (Inter Milan). Sambafoot mengabarkan bahwa Neymar memperoleh 37,87 persen suara. Sedangkan Costa dan Melo masing-masing meraih 13 persen dan 9,93 persen suara saja.

Prestasi ini adalah gelar Samba Gold kedua Neymar. Sementara gelar pertama ia raih 2014 silam. Neymar sendiri dijadwalkan akan menerima trofi penghargaan ini pada Februari mendatang di Barcelona.

Tak bisa dibantah kalau Semua 2015 memang menjadi tahunnya Neymar. Ia mampu menyarangkan 34 gol dari 46 laga di La Liga. Apa yang ia sumbangkan berhasil mengantarkan Barca meraih total lima gelar pada tahun itu.

Neymar semakin mengkilap saja, karena ia masuk tiga besar nominator peraih penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d’Or 2015, bersaing dengan rekan setimnya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...