Home / Olahraga / Balap / Pembalap Ducati ini Kecewa dengan Tindakan Marquez, Apa Alasannya?

Pembalap Ducati ini Kecewa dengan Tindakan Marquez, Apa Alasannya?

andrea and marquez

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez makin terjepit menyusul pengakuan dari pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo soal isu konspirasi pembalap Spanyol di GP Valencia akhir pekan ini. Walaupun Marquez secara terang-terangan menepis hal itu, namun ternyata belum cukup untuk membersihkan namanya.

Adalah pembalap dari Tim Ducati yakni Andrea Iannone, yang menyindir tingkah Marquez dalam memberikan pengawalan terhadap Lorenzo di seri terakhir, Minggu (8/11) malam lalu. Iannone mengaku kurang terkesan dengan Marquez menyusul pernyataan Lorenzo pasca balapan yang membenarkan adanya konspirasi antar pembalap Spanyol.

“Ketika saya mendengar kata-kata Jorge, ‘Kami adalah Spanyol dan gelar tetap di Spanyol’, saya terkejut. Saya tidak bisa percaya. Ini adalah olahraga individu dan saya tak bisa membayangkan bahwa ada konspirasi,” kata Iannone seperti dilansir Gazzettaworld, Rabu (11/11).

Ditambahkan Iannone, peristiwa itu jelas meruntuhkan popularitas gelaran balapan MotoGP. Sebab balapan MotoGP selalu mengedepankan nilai-nilai kejujuran dan sportivitas.

“Ini akan menjadi kekecewaan bagi semua orang. Paddock adalah tempat teman-teman, dengan pelukan dan tersenyum,” imbuh Iannone.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...