Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Pembalap Indonesia Ini Pernah Lawan Rossi di MotoGP 125cc

Pembalap Indonesia Ini Pernah Lawan Rossi di MotoGP 125cc

Ahmad Jayadi mengenang momen saat dirinya ikut membalap di ajang kelas 125cc tahun 1997.

Pembalap Indonesia Ini Pernah Lawan Rossi di MotoGP 125cc

Pembalap senior Indonesia itu memang pernah membela Yamaha dan Honda. Puncaknya ketika gelaran 125cc MotoGP 1997 di Sirkuit Sentul Bogor, Ahmad Jayadi berkesempatan melawan Valentino Rossi yang ketika itu masih junior.

“Saat itu sudah bisa masuk grid dan membalap saja sudah syukur. Balapan saat itu belum maju seperti sekarang” ungkapnya.

Jayadi dan Rossi sama-sama membalap di kelas 125 cc pada balapan yang berlangsung 28 September 1997 itu. Sayangnya Jayadi sebagai tim pabrikan Yamaha Indonesia tak bisa berbuat banyak di balapan yang akhirnya dimenangkan Rossi. Dia berhenti tak lanjutkan balapan.

“Motor kami beda banget. Dari bunyi knalpot saja sudah ketahuan beda tenaganya. Saya saat itu bisa ikutan balapan karena terpilih lewat seleksi” tambahnya seperti yang dilansir Liputan6.

Jayadi mengatakan, Rossi yang membalap untuk Aprilia sudah terlihat sangat jago. Diakuinya, Rossi juga bukan pembalap yang sombong. “Dia peduli dengan pembalap lain. Saya ingat dia waktu itu bilang kami harus semangat dan terus fokus jika ingin terus maju” pungkasnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...