Home / Olahraga / Balap / Pembalap Italia Ini Janji Tidak Akan Musuhi Marquez dan Lorenzo, Mengapa?

Pembalap Italia Ini Janji Tidak Akan Musuhi Marquez dan Lorenzo, Mengapa?

lorenzo and marquez77

Pembalap Italia yang saat ini membela Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, berjanji tidak akan berubah sikap menyusul perseturuan antara kompatriotnya, Valentino Rossi dengan dua pembalap Spanyol Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Ia pun berjanji untuk balapan tanpa membedakan lawan.

Petrucci juga belum lama membantah kalau dirinya sengaja membiarkan Rossi lewat saat merayap dari posisi buncit ke posisi keempat pada balapan penutup di GP Valencia 2015.

Petrucci mengungkapkan kalau dia dan pembalap lain memang tak mampu menghentikan Rossi pada saat itu.

“Saya tidak ingin menjadi pahlawan, menjaga Valentino dari belakang. Saya berusaha menghalangi dia lewat seperti halnya pembalap lain, tapi itu tidak berarti apa-apa,” ujar Petrucci, seperti dikutip Motorsport, Rabu (23/12).

Ditambahkan olehnya, Saya tidak membantu Rossi. Jika saja membiarkan Rossi lewat saya bisa saja membiarkan Jorge Lorenzo.

Dengan dinamika yang terjadi di balapan terakhir musim 2015, Petrucci sangat berharap bila balapan di musim depan berjalan dengan kondusif. Ia pun berjanji untuk tidak mengubah sikap menghadapi Marquez dan Lorenzo.

“Saya percaya hanya mereka yang terlibat langsung yang berubah (sikap). Jadi tahun depan semua harus berjalan normal, setidaknya bagi mereka yang punya urusan,” jelasnya.

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...