Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Pembalap MotoGP Masih Belum Puas Terhadap Ban Michelin

Pembalap MotoGP Masih Belum Puas Terhadap Ban Michelin

michzarig

Produsen ban Michelin yang akan jadi pemasok resmi MotoGP musim 2016 ternyata belum memuaskan para pembalap sejauh ini. Direktur teknis Nicolas Goubert berjanji bakal membenahi ban depannya yang jadi titik masalah dalam beberapa kali pengujian.

Michelin yang bakal menggantikan Bridgstone mulai musim depan, masih jadi momok bagi sejumlah pembalap. Di dalam sejumlah sesi pengujian Michelin, selalu ada pembalap yang terjatuh. Mulai dari Valentino Rossi hingga Marc Marquez, mereka sempat mencium aspal saat menjajal ban asal itu.

Rata-rata para pembalap mengeluhkan soal kinerja cengkraman ban depan Michelin yang dianggap terlalu lemah ketika berada lintasan.

“Ketika menuju tikungan, saya kehilangan keseimbangan dan juga ketika kami sedang dalam kecepatan penuh,” kata Lorenzo beberapa waktu lalu.

Terkait hal itu, Goubert mengaku bakal berpacu dengan waktu untuk membenahi ban depan Michelin. Masa pra-musim pun bakal dimaksimalkan untuk mengembangkan kinerja Michelin jadi lebih baik.

“Ban depan masih harus dikerjakan lebih lanjut, tetapi kami masih punya beberapa bulan untuk mencoba banyak hal. Akan ada tes resmi dan kami juga punya sesi pengujian di tempat yang berbeda sehingga kami akan mengambil kesempatan menguji dan meningkatkan semuanya,” demikian janji Goubert seperti dilansir AS.es, Rabu (25/11).

Ditambahkan olehnya, saya akan mengatakan profil ban tetap akan sama dan bakal mengolah senyawa agar bisa lebih percaya diri. Pembalap ingin jadi lebih cepat jadi kami harus bisa menciptakan pekerjaan yang bisa membuatnya lebih percaya diri dan berani bertarung dengan pembalap lain.

Perubahan yang akan dilakukan Michelin, sambung Goubert, bakal menyesuaikan dengan peraturan balap MotoGP 2016 yang diterapkan para pembalap. Menurutnya, ini akan jadi waktu yang tepat.

“Kami harus membuat perubahan sebab bagi beberapa pembalap ini adalah pertama kalinya mereka menggunakan Michelin yang harus menyesuaikan dengan peraturan dan gaya balapannya. Jadi begitulah kira-kira, sayangnya, beberapa terjatuh, tapi itu hal yang bagus sebab berjalan dalam waktu yang cepat,” jelasnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...